100 Contemporary Brick Buildings (JUMBO) (Multilingual Edition)

100 Contemporary Brick Buildings (JUMBO) (Multilingual Edition)

B. Arab apa hukum pura pura shalat saat haid?​

apa hukum pura pura shalat saat haid?​

Wanita yang haid itu diharamkan dalam melaksanakan sholat fardhu maupun sholat sunnah yaa. Ini ada hadistnya "Apabila haid datang, tinggalkanlah salat" (HR Bukhari dan Muslim).

Terus juga ada hadist dari Sayyidah Aisyah RA, nabi Muhammad bersabda bahwa “Apabila menstruasi datang, maka tinggalkanlah sholat dan apabila pergi (sudah selesai haid), bersihkanlah darah dari dirimu dan sholatlah.”

Ini menurut aku pribadi ya, kan kalau sholat dalam keadaan haid itu kan hukumnya tidak boleh ya walau kamu baru nyadar ternyata pas rakaat terakhir baru keluar haidnya ya sama saja batal. Nah kalau pura pura shalat saat haid itu dosa apa ngga ya? Nah kalau tempatnya di masjid atau musholla itu DOSA ya sayang, karena mengotori masjid tersebut dengan najis tanpa orang ketahui dan orang yang haid kan ngga boleh masuk masjid karena hukumnya itu haram.

Tapi kalau di rumah menurut aku sholatnya ya gaboleh juga, ya ngapain juga sholat pas haid kan ga berguna juga hukumnya tetap batal. Tapi, untuk dosa atau ngga nya kalau disengaja aku kurang tau yaaa mungkin saja dosa karena mengotori sajadah dengan najis jika disengaja.

Jika wanita sudah selesai haidnya maka diwajibkan untuk mensucikan diri dengan mandi junub yaaa.

- Wallahu A'lam Bish-Shawab -

Slalu Istiqomah trus yaa ukhti! ( ◜‿◝ )♡

[answer.2.content]